Pengembang Farmville Ingin Lepas dari Facebook

Written By Chotot Dudulzz on Monday, May 10, 2010 | 12:25 AM

Jakarta - Zynga berniat melepaskan diri sepenuhnya dari Facebook. Pengembang game Farmville ini kabarnya akan membuat portal game sendiri bernama 'Zynga Live'.

Sebuah laporan dari sumber yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan, pada awalnya Facebook meminta Zynga tetap bergabung di Facebook dan menandatangani sebuah kesepakatan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Namun kemudian keduanya gagal menemukan kata sepakat ketika Facebook memutuskan untuk menonaktifkan notifikasi untuk Farmville, bahkan sampai mengancam akan menghentikan semua game Zynga.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Facebook menyangkal hal tersebut. Ketika detikINET kutip dari situs IGN, Minggu (9/5/2010), juru bicara itu mengelak dengan menyebutkan bahwa Facebook tidak mengomentari diskusi secara spesifik dan lebih berkomunikasi dengan semua pengembang.

"Namun secara umum, prioritas kami adalah memastikan pengalaman berkualitas bagi pengguna Facebook sambil mendorong lingkungan dinamis dan inovatif yang menawarkan kesempatan berarti untuk semua pengembang di platform Facebook," terangnya.

Sementara itu, perwakilan Zynga enggan mengomentari kabar ini. Untuk diketahui, pada bulan Februari lalu, Zynga telah meluncurkan website Farmville sendiri yang memungkinkan pemain mengakses game tanpa menggunakan Facebook.

Related Post