Setelah iPhone, Opera Kini Hadir untuk Mac

Written By Chotot Dudulzz on Tuesday, April 27, 2010 | 10:09 PM

JAKARTA - Opera kembali menghadirkan aplikasi browser untuk perangkat khusus. Kali ini ditujukan bagi para pengguna Mac.

Opera baru ini di desain khusus untuk Mac. Versi ini menawarkan antarmuka pengguna yang lebih baik, integrasi Cocoa, gerakan multi-touch trackpad dan Growl Support. Ditambah dengan kombinasi kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari mesin JavaScript baru, Carakan, dan pustaka grafis baru, Vega, yang memberikan pengalaman browsing lebih cepat dan mulus.

Opera baru ini juga memiliki fitur terbaru dari standar Web, termasuk dukungan SVG terkemuka dan HTML 5 video. Selain itu, Opera Mac juga menyediakan Mac-ified UI, sebuah antarmuka yang lebih responsif, dengan toolbar terpadu dan perbaikan desain.

Opera juga menyajikan finger navigation, sebuah gerakan trackpad multi-touch yang akan membuat penjelajahan jauh lebih menyenangkan. Cubit untuk memperbesar atau gunakan dua jari untuk bergulir dan tiga jari untuk navigasi bolak-balik dari riwayat browser. Semuanya dapat dijalankan hanya dari trackpad.

"Ketika berselancar dengan Mac pada jaringan lambat dan padat, misalnya di bandara, Opera Turbo datang untuk menyelamatkan, memastikan loading halaman paling cepat tidak peduli penuhnya jaringan. Pengujian menunjukkan bahwa Opera Turbo menyediakan sekitar 65 persen penjelajahan lebih cepat pada Edge dan kecepatan browsing bertambah 50 persen pada jaringan 3G," ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software, melalui keterangan resminya, Selasa (27/4/2010).

Bahkan menurut Boilesen, Opera memiliki performa konsisten bahkan pada jaringan yang paling sibuk sekalipun.

"Browser baru Opera untuk Mac sekarang sepuluh kali lebih cepat, berdasarkan perbandingan kecepatan dari Opera 10.52 dan Opera 10.10. Dengan fitur baru hebat yang dibuat untuk komputer Mac, Opera memberikan pengalaman pengguna yang telah ditingkatkan," ujar Boilesen.

Untuk mengunduh Opera Mac ini, pengguna dianjurkan untuk mengunjungi langsung www.opera.com
*copy End From Okezone.Com

Related Post