RIM Siapkan BlackBerry Tablet 8,9 Inch?

Written By Chotot Dudulzz on Monday, April 12, 2010 | 6:30 PM


Penetrasi Apple iPad di ranah komputer tablet diyakini memancing Research in Motion (RIM) untuk membuat produk tandingan. BlackBerry tablet, demikian nama 'senjata' yang dikabarkan tengah disiapkan vendor asal Kanada itu.

Memang isu ini masih belum diakui kebenarannya oleh RIM. Sebab muncul pertama kali dari CrackBerry, sebuah situs yang membahas segala sesuatu soal BlackBerry.


Pun demikian, tetap saja isu ini cukup menarik untuk diikuti. Menurut sebuah laporan di CrackBerry, Hon Hai Precision Industry Co., Ltd., atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn telah menerima pesanan untuk membuat komputer tablet oleh RIM.

Tablet tersebut disebutkan berukuran 8,9 inch dan digadang-gadang bakal dilempar ke pasar pada akhir kuartal 3 2010 atau paling lambat pada kuartal 4 2010 mendatang.

sumber lain menyatakan bahwa perangkat ini nantinya bakal dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan modem 3,5G. Hanya saja, lanjut sumber tersebut, RIM masih sebatas memesan komputer tablet ini dalam jumlah terbatas.

Tentu, suara Apple sangat ditunggu-tunggu untuk memberi kejelasan soal rumor ini. Namun jika kabar ini benar adanya, maka pasti akan menjadi sesuatu yang menarik.

Sebab, Foxconn adalah perusahaan yang juga memproduksi tablet Kindle besutan Amazon dan Apple iPad. Jadi persaingan antar jajaran komputer tablet ini pun tentunya bakal sengit.

sumber: detikinet.com

Related Post