Opera Klaim Raih 100 Juta Pengguna Browser

Written By Chotot Dudulzz on Monday, April 12, 2010 | 11:06 PM

JAKARTA - Pihak Opera mengklaim bahwa Opera Browser telah mampu melampaui 100 juta pengguna, yaitu berupa 50 juta pengguna desktop dan 50 juta pengguna mobile.

Browser Opera sekarang digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Setelah mencapai tonggak bersejarah di bulan Maret 2010 ini, terdapat 50 juta pecinta Opera pada komputer Windows, Mac dan Linux, serta 50 juta orang menggunakan Opera Mini di berbagai handset setiap bulannya. Pertumbuhan browser Opera tahun demi tahun pada desktop sekarang melebihi 30 persen, yang diukur dari bulan Maret 2009 hingga Maret 2010. Jumlah pengguna desktop dihitung selama Maret 2010, yang hasilnya adalah sekitar 50 juta pengguna aktif unik yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selain itu, lebih banyak pengguna Opera dapat ditemukan browsing Web pada konsol permainan mereka, connected TV dan set-top boxes.

"Fokus kami pada kecepatan, keamanan, inovasi dan kegunaan terus membuahkan hasil. Kami selalu mendengarkan kebutuhan dan keinginan pengguna kami, dan mereka membalasnya kepada kami dengan memilih Opera," kata Jon von Tetzchner, co-founder Opera Software, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Senin (12/4/2010).

Catatan pertumbuhan Opera pada desktop dicapai setelah peluncuran Opera generasi 10.5x. Sekarang Opera telah menjamin posisinya sebagai browser tercepat di dunia – mesin JavaScript-nya yang dapat meningkatkan kecepatan hingga lebih dari tujuh kali lebih cepat dari pendahulunya, Opera 10.10.

Related Post