1000 Pelanggan Chip Kwh Meter dari XL Axiata di Kota Pempek

Written By Chotot Dudulzz on Sunday, April 4, 2010 | 11:08 PM


PALEMBANG - Perlombaan antar-operator seluler terus bergulir cepat di Kota Pempek, Palembang. Kali ini, XL Axiata mengklaim pasar dengan produk chip atau aplikasi AMR (Automatic Meter Reading).

"Aplikasi AMR digunakan khusus untuk pelanggan pengguna listrik dengan Kwh bervolume besar, termasuk listrik rumah tangga. Namun dari sekian banyak pengguna AMR XL, saat ini masih didominasi perusahaan,” kata Vice President XL Axiata Regional Sumatra, Agus Simorangkir, kepada okezone di Palembang, Jumat (2/4/2010).

Disebut Agus, sejak tahun 2007 XL telah bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan chip AMR XL. Alat pengukur pemakaian Kwh Meter bagi pelanggan listrik itu dapat melaporkan data pemakaian listrik per bulan.

Di Palembang, menurut Agus, sudah terdata sekira seribu pelanggan yang memakai chip AMR XL seperti Palembang Square, PI Mal, dan The Aryaduta Hotel. “XL menyediakan chip atau kartu XL yang akan dipasang pada aplikasi AMR,” ujar Agus seraya melanjutkan bahwa setiap bulannya sistem chip itu akan bekerja secara online sesuai waktu yang ditentukan.

sumber: okezone.com

Related Post