Nokia turunkan harga ponsel

Written By Chotot Dudulzz on Friday, April 23, 2010 | 10:48 AM


Menjelang pengumuman laporan keuangan selama kuartal terakhir Januari-Maret 2010, Nokia mengumumkan penurunan harga sejumlah ponsel buatannya. Rata-rata penurunan harga sebesar 10 persen untuk hampir semua seri yang tersedia di pasar dengan tingkat penurunan paling tajam pada ponsel seri E.

"Nokia tengah berjuang dalam persaingan dengan Apple dan Research In Motion di pasar ponsel kelas atas, dan melihat harga yang lebih murah sebagai senjata ampuh untuk mempertahankan pangsa pasarnya," kata analis yang dikutip Reuters, Kamis (22/4/2010).

Selain itu, Nokia dilaporkan juga akan menunda peluncuran update terbaru berbasis Symbian yang bakal diposisikan di pasar smartphone. Sebelumnya, Nokia berencana merilis Symbian versi baru pada kuartal kedua tahun ini. Namun, dua sumber Reuters mengabarkan bahwa rencana tersebut diundur menjadi tengah tahun kedua.

Juru bicara Nokia menolak berkomentar atas penurunan harga dan pengunduran jadwal rilis Symbian. Namun, berdasarkan pengalaman sebelumnya, penurunan harga biasanya memang dilakukan secara rutin beberapa kali setahun karena merupakan bagian dari strategi bisnis Nokia.

Related Post